Thursday, January 15, 2015

Cara Mengatasi Kebiasaan Mengompol Pada Anak.

Mengompol adalah hal yang sering terjadi pada anak-anak. Tetapi jika anak yang sudah cukup besar masih mengompol, orang tua harus segera mencari solusi untuk menghentikan kebiasaan mengompol pada anak.

Untuk mengatasi kebiasaan mengompol pada anak, tentu saja tidak cukup dengan berkata : "kamu sudah besar, jadi jangan mengompol" atau "kamu sudah tidak boleh mengompol"

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua agar membantu anak untuk tidak mengompol. Seperti menyuruh anak kencing sebelum tidur. Untuk beberapa orang tua yang memahami psikologi anak, dia akan menemukan cara cukup pintar untuk membuat anak tidak lagi mengompol saat tidur.

Kita tahu kebiasaan anak adalah meniru, mereka akan dengan senang meniru kebiasaan orang tua mereka. Coba belikan piyama kecil seperti yang dimiliki sang ayah, tetapi sebelumnya buat perjanjian dengan anak, bahwa anak kita tidak akan mengompoli piyama tersebut. Bebuatlah seolah-olah kita ragu untuk membelikan piyama baru kepada anak karena takut anak kita akan mengompol ketika memakai piyama tersebut. Dan akhirnya kita mengalah untuk membelikan piyama baru kepada anak dengan satu syarat, bahwa anak kita tidak akan mengompol dengan piyama tersebut.

Itu adalah satu contoh bagaimana mengatasi anak mengompol, semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Thanks For U'r Attention