Sunday, January 11, 2015

Perlunya Melakukan Manajemen Waktu

Fungsi melakukan manajemen waktu. 

Manajemen waktu adalah kepintaran untuk mengatur waktu. Dalam satu hari kita memiliki waktu sebanyak 24 jam. Kita harus bisa memaksimalkan penggunaan waktu kita. Ada yang mengatakan waktu adalah uang. Ini menggambarkan betapa berharganya waktu tersebut. Tetapi ada juga yang menyia nyiakan waktunya. Manajemen waktu yang baik, akan membawa beberapa keuntungan untuk kita, kali ini saya akan menulis tentang beberapa keuntungan yang di peroleh dari manajemen waktu yang baik.

Seni pengelolaan waktu yang kita miliki dengan baik akan membuat kita mendapatkan beberapa manfaat, antara lain :

1. Menjadi lebih produktif. Dengan melakukan pengaturan waktu, kita bisa menyelesaikan pekerjaan lebih baik sesuai dengan target yang kita buat. Manajemen waktu yang kita kelola akan membuat seluruh sumber daya kita seperti akal dan pikiran akan bekerja secara terstruktur untuk mencapai suatu target, sehingga ini akan meningkatkan produktifitas kerja.
2. Selalu bugar dan sehat. Melakukan manajemen waktu yang baik akan menyebabkan kita bisa beristirahat pada jam istirahat, ini akan membuat tubuh memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Oleh karena itu kita akan memiliki performa tubuh yang selalu fit.
3. Terhindar dari stress, Salah satu dari penyebab stress adalah karena beban pekerjaan yang berlebihan. Hal ini bisa di sebabkan karena kita sering menunda pekerjaan, dengan manajemen waktu yang baik kita bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan, sehingga beban pekerjaan yang menumpuk bisa dikurangi.
4. Memiliki waktu luang, Manajemen waktu yang baik akan membuat kita bisa melihat waktu luang yang kita butuhkan, wakt uluang tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan kesenangan kita atau berkumpul dengan teman-teman, tentu saja kebutuhan sosial kita akan terpenuhi dengan baik. 
5. Punya waktu untuk keluarga dan  teman. Dengan melakukan manajemen waktu yang baik, kita bisa mengatur jadwal untuk berkumpul bersama keluarga atau makan siang denga istri/suami.

Itu adalah lima dari fungsi melakukan manajemen waktu, masih banyak fungsi dari manajemen waktu yang lainnya, mungkin anda berkenan untuk menambahkan fungsi dari manajemen waktu yang kita lakukan ;)

No comments:

Post a Comment

Thanks For U'r Attention