Thursday, January 15, 2015

Melawan Rasa Stress

kebahagiaan dan kesenangan adalah berbeda. Filosofi kebahagiaan menyebutkan : kebahagiaan itu tanpa sebab. Sementara jika kesenangan adalah rasa suka yang timbul karena suatu hal.

Banyak orang yang tidak belajar pengelolaan diri terjerumus pada stress dan depresi. misal stress di kantor karena beban kerja di bawa kerumah. Ini akan mempengaruhi hubungan baik suami dan istri, juga terhadap anak-anak.  Jika kita anggap stress di tempat kerja adalah stress tingak dasar, maka ketika besok dia bekerja ke kantor, dia akan membawa stress dari permasalahannya dengan keluarganya. Ini akan menumpuk sampai stress tingkat tinggi.

Oleh karena itu, manusia perlu memahami stress dan belajar untuk stress manajement tersebut. Penderitaan seperti stress dan depresia akan mempengaruhi tempramen dan kepribadian seseorang. Ini tentu saja akan mengganggu kebahagiaan hidupnya. Orang tersebut harus segera mempelajari manajemen stress secepatnya untuk menolong hidupnya. Karena hanya diri sendiri yang bisa menolong orang yang stress.

Latihan-latihan yang rutin dilakukan untuk mengelola stress yang di derita bisa membuat orang bisa bertahan dan bangkit. Menyadari bahwa manusia hanya bisa melakukan usaha. Sehingga menjadi manusia yang melakukan usaha dengan sangat baik, tetapi tidak memiliki beban akan keberhasilan dari usahanya. Karena dia menyadari, bukan wewenang manusia untuk menentukan sebuah keberhasilan.

No comments:

Post a Comment

Thanks For U'r Attention